HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat ini sudah melakukan manuver politik untuk mempersiapkan diri menjadi calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Sayangnya, banyak yang beranggapan bahwa mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta itu menjadi tokoh yang didukung oleh kelompok pengusung Khilafah ala Hizbut Tahrir.

Bahkan, hastag #AniesDidukungKHILAFAH menjadu tranding topic di Twitter hari ini. Setidaknya, ada 9 ribu lebih pengguna akun sosial media itu membahas tentang hastag ini.

Salah satu yang nampak adalah spanduk ucapan selamat datang Anies Rasyid Baswedan di Sumatera Utara yang digagas oleh Kedan Anies. Di dalam spandu tersebut, muncul bendera Al Liwa dan Ar Raya yang menjadi simbol perjuangan kelompok pengusung Khilafah dan simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

kedan medan
Spanduk Kedan Medan yang menyambut kedatangan Anies Baswedan di Sumatera Utara.

Perlu diketahui, bahwa pasca Anies Baswedan melepas jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 16 Oktober 2022. Bahkan sebelum Anies melepas jabatan sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta secara dejure, DPP Partai NasDem yang dipimpin oleh Surya Paloh sudah buru-buru mendeklarasikan Anies sebagai Capres dari mereka pada hari Senin 3 Oktober 2022.