JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tak terasa pandemi sudah berjalan selama lebih dari 1 tahun. Masyarakat sudah terbiasa mengenakan masker dan membawa hand sanitizer kemana pun mereka pergi. Meski demikian, kaum hawa yang hobi mengenakan riasan, masker bukanlah penghalang.
Meskipun yang hanya terlihat adalah mata, sering kali para wanita tetap mengenakan riasan, salah satunya lipstik. Selain agar tetap terlihat cantik di kamera, lipstik memang menjadi penunjang penampilan apalagi disaat seseorang harus membuka masker karena beberapa alasan, seperti makan, minum dan lain-lain.
Namun kendala yang paling sering ditemui adalah lipstik yang kerap kali menempel di masker tiap kali digunakan. Lalu bagaimana caranya agar lipsik tetap bertahan lama meskipun mengenakan masker?
1. Kenakan Lip Liner
Lip liner tidak hanya digunakan untuk mewarnai garis bibir agar lipstik terlihat rapih. Kenakanlah lip liner hingga ke dalam bibir sebagai landasan untuk lipstick agar warna bisa bertahan lebih lama. Tapi jangan lupa kenakan warna lip liner yang menyerupai lipstik yang kamu kenakan ya.
2. Eksfoliasi Bibir
Kurangnya bibir yang terhidrasi dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah, sehingga menyebabkan lipstik tidak bertahan lama dan meninggalkan bekas di masker. Maka dari itu eksfoliasi bibir anda dengan produk yang lembut, setelah itu kenakan lip balm, agar bibir halus dan lipstik dapat bertahan lebih lama.
3. Pilih Formula Lipstik Tahan Lama
Selain menjaga kesehatan bibir, pilihlah lipstick yang memang memiliki formula tahan lama, namun bukan yang mengeringkan bibir.
4. Gunakan Primer Lipstik
Sama seperti foundation dan eyeshadow, primer bibir juga termasuk penting digunakan. Primer bibir berfungsi agar bibir lebih halus dan lipstick dapat bertahan lebih lama. (zik)