HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 5 November mendatang.

Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno dalam keterangan pers, Jumat (4/11).

“RUPS itu nanti akan dilaksanakan pada 15 November, dan InsyaAllah akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta,” kata Sudjarno.

Adapun agenda dari RUPS tersebut telah diserahkan kepada para pemegang saham di korporasi penyelenggara Liga 1 tersebut, dimana salah satu agendanya yakni membahas perihal laporan keuangan per Oktober 2022 kemarin.

“Agendanya sudah kami kirim kepada pemilik saham. Pertama, kita akan melaporkan terkait dengan keuangan per Oktober 2022,” katanya.

Selain itu, dalam RUPS tersebut juga akan membahas terkait kelanjutan dari kompetisi sepakbola yang saat ini harus terhenti, buntut tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter.

“Kedua, nantinya akan kami bahas di RUPS itu terkait dengan kelanjutan kompetisi,” tutur Sudjarno.

Sudjarno mengatakan, pihaknya juga akan membahas perihal skema yang nantinya akan dilakukan jika ada kepastian mengenai kelanjutan pertandingan ini.

Perihal home-away ataukah sistemnya nanti tersentralisasi, dan itu nanti kita akan rancang planning budgeting-nya seperti apa,” ujarnya menambahkan.

Sekarang ini PT, Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita telah menyandang status sebagai tersangka dalam kasus tragedi Kanjuruhan. Ia ditetapkan sebagai tersangka bersama 5 orang lainnya pada 6 Oktober lalu.

Terkait hal, tersebut para pemilik saham PT LIB memutuskan untuk merombak jajaran direksi hingga komisaris. Perombakan itu masuk dalam agenda RUPS mendatang.

“Lalu yang terakhir, tadi juga para Owner juga menyampaikan terkait agenda perubahan komposisi komisaris maupun direksi, itu akan menjadi pembahasan,” tutur Sudjarno.