HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat melihat rambut miss V yang lebat, memang rasanya pasti tak sabar ingin langsung mencukur habis rambut-rambut kecil yang mengitari miss V.

Padahal jika dilihat dari sisi kesehatan, mempertahankan rambut di sekitaran miss V memiliki manfaat baik untuk kesehatan alat reproduksi wanita tersebut.

Dikutip Holopis.com dari laman YesDok, rambut miss V memiliki berbagai manfaat, termasuk melindungi dari virus hingga penyakit kelamin.

Melindungi dari Virus

Rambut kemaluan memiliki fungsi salah satunya menjaga kebersihan organ intim, Dengan adanya rambut miss V, maka bisa mengurangi kontak dengan virus dan bakteri.

Cegah Penyakit Kelamin

Berdasarkan penjelasan dari Perpustakaan Kedokteran Nasional AS, orang yang mencukur rambut kemaluan hingga botak, lebih rentan terkena penyakit menular seksual, karena ada luka terbuka saat sedang mencukur.

Bisa Tambah Gairah Seksual

Ternyata, pada tiap folikel rambut memiliki ujung saraf pada rambut kemaluan. Saat rambut kemaluan tersentuh, maka respon sensasinya pun dikirimkan ke ujung saraf, dan informasi yang diterima otak adalah sebagai rangsangan.