HOLOPIS.COM, JAKARTA – Golden State Warriors (GWS) belum bisa kembali ke top performanya, usai kalah atas tim juru kunci dari wilayah timur, yakni Orlando Magic dengan skor tipis 130-129 di laga lanjutan NBA, Jumat (4/11).

Bertanding di Amway Center Arena, GSW selaku tim tamu mendapatkan perlawanan sengit dari tim tuan rumah Orlando Magic, jual beli serangan yang ditampilkan membuat kedudukan skor menjadi imbang 30-30 di kuarter pertama.

Tak rela akan hal itu, GSW akhirnya bangkit di kuarter kedua, dimana Stephen Curry dkk mampu menutup keunggulan dengan skor 35-22.

Pasca turun minum, GWS gagal mempertahankan tren positifnya, sehingga kalah 43-33 dari Orlando Magic.

Sampai akhirnya, drama terjadi di kuarter keempat, intensitas serangan dari kedua tim begitu tinggi. Alhasil, Orlando Magic mampu menutup keunggulan dengan skor tipis di akhir 34-31.

Meski kalah, dua pemain bintang GSW yakni Stephen Curry dan Klay Thompson patut diacungi jempol karena mereka berdua paling berjasa menorehkan poin untuk timnya.

Tercatat, Stephen Curry mengoleksi 39 poin, tiga rebounds dan sembilan assists. Sedangkan Klay Thompson mengemas 27 poin, empat rebounds dan tiga assists.

Ada pun wakil tim tuan rumah yang mengoleksi poin terbanyak yaitu Jalen Suggs, dengan 26 poin, satu rebounds dan sembilan assists.

Dengan demikian, kemenangan berhak tersemat di tubuh Orlando Magic. Hasil ini pun sekaligus membawa GSW semakin terbenam di papan klasemen NBA wilayah barat.

Tercatat, Golden State Warriors saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan 0.333 poin, dengan rekor buruk empat kekalahan secara beruntun.

Sementara hasil kemenangan tak mempengaruhi posisi Orlando Magic, mereka tetap berada di peringkat 15 klasemen wilayah timur dengan 0.222 poin.