HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal sukses mengandaskan perlawanan sengit dari FC Zurich, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas di Stadion Emirates pada laga terakhir babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat (4/11) waktu dini hari.

Bermain di rumah sendiri, Arsenal tampil menekan sejak awal pertandingan. Intensifnya serangan The Gunners terpaksa membuat Zurich bertahan sedemikian rupa.

Gol tunggal Arsenal baru lahir di menit 17, dimana Kieran Tierney sukses melesatkan tendangan fantastis dari luar kotak penalti.

Pasca gol, permainan relatif tak mengalami perubahan. Arsenal dengan segala pemain berbakatnya tetap mengendalikan jalannya pertandingan.

Begitu juga ketika bermain di babak kedua, Arsenal terus tampil menekan. Namun Zurich memiliki bebelapa peluang dari hasil serangan baliknya, meski tak berhasil berbuah gol, hal itu jadi ancaman nyata bagi The Gunners.

Alhasil, kemenangan 1-0 cukup untuk membawa Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan status juara Grup A.

Tercatat, Arsenal mengoleksi 15 poin dengan lima kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Sementara pesaing terdekatnya yakni PSV, lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan status runner-up grup.