HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah lama tak terdengar, band yang sempat mengaku sebagai ‘band situasional’, Badai Sampai Sore kini kembali ingin membuktikan konsistensinya dalam merilis karya mereka.

Band yang terdiri dari 4 personil yaitu Damar, Rison, Doys, dan Unay Okami ini akhirnya mengeluarkan single terbaru mereka bertajuk ‘Nokturnal di Udara’.

Keyboardist Badai Sampai Sore, Damar menerangkan alasan mereka tidak terlihat di panggung manapun belakangan ini. Damar mengaku bahwa sulit untuk menemukan waktu yang tepat untuk keempat personil ini dapat berkumpul seakan-akan jarak dan waktu yang memisahkan mereka tak bisa disatukan.

“Kita berempat memang sekarang terbentang jarak dan waktu, bahkan seperti berada universe dan time line yang berbeda beda,” ungkap Damar dalam unggahan video di instagram @badaisampaisore seperti dikutip oleh Holopis.com, Kamis (3/11).

Banyak yang berbeda dalam single terbaru BSS kali ini. Dari segi musik, yang paling terlihat adalah posisi Damar yang tidak lagi memainkan keyboard, namun kini memainkan gitar. Hal ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan Damar terhadap gitar Telecaster milik Unay Okami yang baru saja ia beli.

“Memang saat membuat lagu ini, saya sudah berpikir konsep dua gitar tanpa keyboard, terinspirasi dari momen saat Damar membeli gitar Telecaster saya,” Kata Unay Okami.

Nokturnal di Udara
Cover single lagu Nokturnal di Udara. [Dok. Badai Sampai Sore]
Lirik lagu ‘Nokturnal Di Udara’ sebenarnya sudah ditulis oleh Unay Okami sebagai vokalist sejak tahun 2018. Sedangkan untuk chord dan nada musiknya dibantu oleh Doys. Lagu itu pun lalu sempat terabaikan selama 2 tahun, sampai akhirnya dilempar ke grup WhatsApp pada tahun 2021.

Bermodalkan part instrument masing-masing yang dikirim melalui voice recorder WA, akhirnya lagu ini pun selesai dan siap direkam.

Sekedar untuk diketahui, Band Badai Sampai Sore ini sebelumnya telah merilis single lagu seperti, ‘Jangan Marah Kalau Ku Bilang Kau Sakit Jiwa ‘ (2020), ‘RIKIRARA’ (2021), hingga akhirnya di bulan oktober 2022 lagu Nokturnal di Udara siap dirilis dan sudah dapat didengar di berbagai Digital Streaming Platform seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Joox, dan lainya pada 4 November 2022.

Selain itu BSS juga merilis video musik yang digarap langsung oleh Allan Soebakir dari Sinema Pinggiran, dan bisa langsung dilihat di kanal youtube Sinema Pinggiran.