HOLOPIS.COM, JAKARTA – Honda WR-V resmi diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk pasar otomotif Indonesia, dengan harga yang bersaing di kelas kelas SUV kecil. Presiden Direktur PT HPM, Kotaru Shimizu menjelaskan Honda WR-V hadir dengan fitur – fitur canggih.

“Honda WR-V akan melengkapi jajaran SUV kami. Sebagai keluarga SUV Honda, WR-V juga menampilkan gaya luar biasa, fitur-fitur canggih, performa tangguh, keselamatan kelas dunia, dan gaya uniknya sendiri,” katanya kepada Holopis.com saat peluncuran Honda WR-V, Selasa (2/11).

Dalam kesempatan yang sama, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan saat ini Honda sudah punya model di hampir seluruh segmen SUV.

Hadirnya Honda WR-V, karena saat ini pasar SUV sangat berkembang pesat. Sehingga Honda pede menghadirkan WR-V yang bermain di segmen SUV compact.

“Pertumbuhan segmen SUV tidak disebabkan oleh faktor alam saja, tapi juga muncul model baru terutama Small SUV. Tahun 2021 Small SUV memberikan kontribusi signifikan. Total 30 ribu unit lebih (terjual) di Indonesia,” katanya.

“Setiap jajaran mobil SUV Honda memiliki karakter SUV, ground clearance tinggi, mesin bertenaga, kabin nyaman dan didukung teknologi canggih,” sambung Billy.

Mesin yang digunakan Honda WR-V, berkapasitas 1.500 cc dengan pilihan transmisi hanya otomatis CVT. Mesin tersebut, bisa menghasilkan tenaga 121 PS dengan torsi maksimal 145 Nm.

Ada 3 varian yang ditawarkan Honda, yakni WR-V E CVT, WR-V RS CVT dan tipe tertinggi WR-V RS CVT yang sudah dilengkapi fitur keselamatan Honda Sensing.

Harga Honda WR-V on the road (OTR) Jakarta :

WR-V E CVT
Rp 271,9 juta

WR-V RS CVT
Rp 289,9 juta

WR-V RS CVT dengan Honda Sensing
Rp 309,9 juta

Khusus untuk Honda WR-V dengan warna two tone tambah Rp 2,5 juta.