HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona sukses menumbangkan Viktoria Plzen dengan skor 4-2 di partai pamungkas babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (2/11) dini hari tadi.

Empat gol Barcelona dicetak oleh Marcos Alonso (‘6), Ferran Torres (’44, ’54) dan Pabol Torre (’75), sedangkan dua gol Viktoria Plzen dicetak Tomas Chory (’51, ’63).

Meski sukses memeluk kemenangan, Barcelona tetap dinyatakan gugur di Liga Champions. Tercatat, Blaugrana menempati posisi tiga klasemen dengan mengoleksi tujuh poin.

Sementara dua tim lainnya di Grup C yakni Bayern Munchen dan Inter, lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Dengan begitu, Barcelona otomatis memasuki turnamen kasta kedua, Liga Europa, dan akan ditentukan lawannya setelah kompetisi tersebut berakhir pada Sabtu ini.

Diketahui, saat ini di Liga Europa ada dua tim besar yang tengah mendominasi, yakni Arsenal dan Manchester United. Barcelona sendiri memiliki peluang untuk ikut serta dalam perlombaan trofi Liga Europa.

Namun, Liga Europa kali ini nampaknya akan sedikit lebih sulit, karena tak hanya Arsenal dan Manchester United saja nantinya yang akan ada di daftar perlombaan trofi, tetapi akan menyusul klub sekelas Juventus.