HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Liverpool vs Napoli, dimenangkan oleh The Reds dengan skor 2-0 tanpa balas di laga terakhir babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (2/11) dini hari tadi.

Bermain di Stadion Anfield, Liverpool selaku tuan rumah, sejatinya kesulitan untuk bisa mencetak gol ke gawang Napoli.

Dari sisi penguasaan bola pun dinilai cukup berimbang, meski Liverpool sedikit di atas angin. Sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Napoli sempat membuat gol di menit 57 oleh Ostigard, namun torehan itu harus dianulir wasit melalui VAR pertandingan.

Gol pertama Liverpool baru lahir di menit 85 oleh Mohamed Salah, kemudian disusul gol Darwin Nunez di penghujung pertandingan, tepatnya di menit 98+8.

Sempat diragukan karena gol tersebut tidak sah, namun setelah dianalisa melalui VAR, wasit akhirnya memberikan gol kedua untuk Liverpool.

Alhasil, kemenangan tersebut membuat rekor impresif Napoli terpatahkan di laga ke-18nya, dimana Azzurri dalam 17 pertandingannya baik di Liga Italia maupun di Liga Champions sebelum bertandang ke Anfield, belum merasakan kekalahan.

Meski menang, Liverpool tetap berada di peringkat kedua klasemen Grup A. The Reds memiliki poin sama dengan Napoli yakni 15, namun kalah agresifitas gol dengan defisit tiga angka.

Dengan demikian, Liverpool berhak melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up grup. Sedangkan Napoli dengan perkasa maju memegang tongkat juara Grup A.