HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fraksi PDI Perjuangan mengganti posisi Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR yang sebelumnya dijabat oleh Johan Budi.

Dengan adanya pergantian tersebut, Johan Budi pun menanggapi dengan santai dan menganggap pergantian tersebut adalah hal yang biasa dilakukan partai.

“Pergantian di AKD adalah hal yang biasa dilakukan, bahkan oleh semua fraksi di DPR,” kata Johan kepada Holopis.com, Selasa (1/11).

Mantan pimpinan KPK itu bahkan menegaskan, dirinya tidak menganggap ini adalah sebuah sanksi akibat dirinya membuat dewan kolonel yang mendukung Puan Maharani menjadi Capres 2024.

“Menurut saya, tidak ada hubungan nya sama sekali. Jadi buat saya biasa aja, dan saya ditugaskan dimana saja tidak masalah,” tegasnya.

Anggota DPR Fraksi PDI-P Johan Budi sebelumnya digeser dari posisinya sebagai pimpinan BURT DPR.

Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar mengatakan, Johan digantikan oleh anggota DPR Fraksi PDI-P lainnya, Dede Indra Permana.

Dede Indra Permana diketahui merupakan anggota DPR Fraksi PDI-P yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah X mewakili Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang, dan Kota Pekalongan.

Sementara itu, Johan Budi sebelumnya menggantikan Evita Nursanty dari Fraksi PDI-P. Johan menggantikan Evita pada 7 Februari 2022.