Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Volunteer Sebut Festival Berdendang Bergoyang Kurang Briefing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Festival Musik, Berdendang Bergoyang yang digelar di Istora Senayan, Jakarta berakhir kacau akibat over capacity. Salah satu volunteer menyebutkan, acara tidak berhasil dipersiapkan dengan matang karena kurangnya briefing dari pihak panitia.

“Ketika ada salah satu volunteer nanya gimana plot runner hari ini, jawabannya cuma, bebas aja, gue gaada waktu buat plot,” kata salah satu volunteer kepada Holopis.com, Senin, (31/10).

“Ini kan acara besar yang penontonnya banyak banget. Nggak seharusnya dia ngomong gitu. Seharusnya plot sudah dipersiapkan secara matang bahkan sebelum hari-H,” lanjutnya.

Volunteer tersebut juga mengatakan, bahwa acara festival musik yang dijadwalkan dari hari Jum’at (28/10) hingga Minggu (30/10) hanya mendapatkan 3 kali briefing.

“Dari awal kita juga nggak dapet briefing-an secara profesional dan tegas. Dua kali kita ketemu langsung, satu kali via zoom (daring-Red),” ujarnya.

“Dari briefing-an itu juga ya cuma gitu aja. pertemuan pertama ngebagiin volunteer mau ada di stage mana, kedua ngebahas tentang letak panggung dan flow-nya, juga pembagian tugas divisi. Yang via zoom hampir sama kaya kedua cuma dijelasin lebih padat. Paling banyak sih bahas rundown artis dan riders-nya ke LO,” lanjutnya.

Volunteer tersebut pun menyebutkan, promotor menjadi pihak yang harus bertanggungjawab akibat tidak mampu mengadakan acara tersebut dengan profesional.

“Yang harus bertanggung jawab tetap pihak promotor karena ketidakprofesionalan mereka dalam mengaakan acara yang besar ini dan pengunjung yang sangat membludak,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, over capacity di festival musik Berdendang Bergoyang mengakibatkan puluhan orang pingsan akibat sulit bernapas. Acara fesival di hari ke-3 yang diselenggarakan Minggu (30/10) pun resmi dibatalkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Heboh Tudingan Mahalini Diduga Selingkuh, Rizky Febian Bilang Gini..

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kabar miring dari pasangan suami istri Rizky Febian dan Mahalini Raharja.

Tak Cuma Gosip, Ada Bukti Salim Nauderer Diduga Selingkuh dengan Azizah Salsha

Salim Nauderer akhirnya angkat bicara setelah kehebohan gosip dirinya berselingkuh dengan istri Pratama Arhan, Azizah Salsha.

Jennifer Coppen Umroh, Yakin Almarhum Dali Ikut Menemani

Jennifer Coppen terharu bisa berkunjung ke rumah Allah dan melakukan ibadah umroh dengan anak semata wayangnya, Kamari Sky Wassink.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru