HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi Indonesia, Muhammad A.S Hikam menanggapi penyataan KPK yang menyebut masih menaruh perhatian terhadap kasus ‘kardus durian’.

Dia berharap agar kasus yang diduga menyeret Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu benar-benar diusut kembali.

Meski begitu, ia tak menutup kemungkinan bahwa kasus yang kembali disinggung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri itu hanya bersifat politis semata.

“Bos KPK bilang bahwa kasus Kardus Durian masih diperhatikan oleh lembaganya. Jangan-jangan hanya pancingan atau tekanan politis doang? Semoga kali ini berlanjut!” kata Hikam dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Jumat (29/10).

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, bahwa pihaknya masih menaruh perhatian kepada kasus-kasus dugaan korupsi lama, seperti ‘kardus durian’.

“Perkara lama yang disebut kardus durian ini juga menjadi perhatian kita bersama,” kata Firli saat konferensi pers penahanan tersangka kasus dugaan suap perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU), Kamis (27/10).

Dalam kesempatan itu ketua lembaga antirasuah itu meminta masyarakat untuk mengawal pihaknya dalam mengusut kasus dugaan korupsi yang muncul pada tahun 2011 silam itu.

“Tolong kawal KPK, ikuti perkembangannya. KPK pastikan setiap perkara disampaikan kepada rekan-rekan semua,” pintanya.