HOLOPIS.COM, JAKARTA – Twitter bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Peta Bencana, berkolaborasi hadirkan layanan notifikasi khusus #ThereisHelp untuk mitigasi bencana alam di Indonesia.

“BNPB Bersama @petabencana dan @TwitterID meluncurkan notifikasi khusus #ThereIsHelp dalam rangka persiapan bencana di Indonesia. Dengan notifikasi ini, masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi dan sumber kebencaan yang kredibel ketika dibutuhkan,” tulis akun Twitter @BNPB_Indonesia yang dikutip Holopis.com, Sabtu (29/10).

Sementara Twitter mengatakan, pihaknya memiliki komitmen agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang kredibel selama masa krisis. Notifikasi ini tersedia di aplikasi Android, iOS, dan melalui Twitter.com.

“Misi kami adalah melayani percakapan publik. Kami berkomitmen untuk menghubungkan setiap orang dengan informasi kredibel selama masa krisis. Hari ini, kami meluncurkan notifikasi #ThereIsHelp dalam rangka persiapan bencana di Indonesia,” tulis akun Twitter @Twitter ID.

Layanan notifikasi #ThereIsHelp di Twitter menyediakan bantuan dengan tepat waktu saat dan di mana hal tersebut diperlukan. Twitter telah meluncurkan lebih dari 330 layanan notifikasi #ThereIsHelp dalam 45 bahasa yang tersedia di 107 negara dengan jangkauan isu yang luas.

Termasuk kebebasan berekspresi di Thailand yang telah diperluas ke Indonesia, Malaysia, dan Filipina, kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri, vaksinasi, eksploitasi seksual anak, COVID-19, kejahatan berbasis gender, HIV, dan respon bencana.

Cara Mencari dan Menemukan Informasi Bencana Alam di Twitter

1. Aplikasi

Pertama Klik tab Jelajahi.

Lalu, ketik dan masukan kata kunci terkait bencana alam atau isu lainnya dalam kolom Pencarian yang terletak di bagian atas.

Kemudian, Notifikasi ‘ThereIsHelp’ akan muncul – Klik notifikasi untuk mengkses untuk mengakses informasi dan fakta seputar isu tersebut

2. Desktop

Pertama Kunjungi Beranda.

Lalu, ketik dan masukan kata kunci terkait bencana alam atau isu lainnya dalam kolom Pencarian yang terletak di bagian atas.

Kemudian notifikasi ‘ThereIsHelp’ akan muncul – Klik notifikasi untuk mengkses untuk mengakses informasi dan fakta seputar isu tersebut