HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal Putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo (Ester), menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022, usai kalahkan wakil Jepang, Hina Akechi, pada laga hari ini, Jumat (28/10).

Pemain muda Indonesia itu, mampu hentikan perlawanan tunggal putri Jepang melalui pertandingan sengit tiga gim, 21-19, 18-21 dan 21-16.

Pada laga yang berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Ester mampu menampilkan permainan menyerang sejak awal pertandingan.

Wakil asal Jepang itu pun tidak mau kalah. Di set kedua, Hina Akechi mampu balik menekan Ester, yang membuat wakil Indonesia banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawannya.

Di set ketiga, adik dari pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo itu, mampu kembali ke performa awal dengan menerapkan strategi menyerang dan terlihat lebih sabar serta tenang dalam meladeni rally panjang wakil Jepang.

Sebelumnya pada babak 16 besar, Ester berhasil menghentikan perlawanan wakil Jepang lainnya Mihane Endo, dua gim langsung 21-13, 21-16. Di babak 32 besar, tunggal putri andalan Indonesia itu juga berhasil menang atas wakil asal Austria dua gim langsung 21-5, 21-4.

Kemenangan Ester Nurumi Tri Wardoyo, disusul oleh pasangan ganda putra Indonesia Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo yang berhasil libas wakil asal Jepang melalui pertandingan dua gim 22-20, 21-13.

Namun, kendati dua wakil Indonesia sudah lolos ke babak Semifinal, pasangan ganda campuran Indonesia Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha A.N Pasaribu harus terhenti langkahnya, usai takluk dari wakil China, Liao Pin Yi/Huang Ke Xin dua gim langsung 21-19, 21-18.

Tersisa satu wakil Indonesia yang akan bertanding di babak perempat final, yakni ganda putri unggulan pertama Meilysa T.P Sari/Rachel Allessya Rose, yang akan bertemu wakil asal Korea Ye Ri Kim/Hee Joo Ko.