HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun saat ini Kate Middleton resmi menjadi Putri Wales setelah 11 tahun menikahi Pangeran William dan sudah dikaruniai 3 orang anak, ternyata ibu tiri Pangeran William, Ratu Camila sempat tidak merestui pernikahan keduanya.

Tak hanya itu, Ratu Camila disebutkan sebagai salah satu alasan Pangeran William dan Kate Middleton yang sempat putus di tahun 2007.

Klaim tersebut diungkapkan oleh seorang ahli keluarga kerajaan (royal expert), Christopher Andersen.

“Saya saat itu berada di London, dan ketika mereka (Pangeran William dan Kate Middleton) putus, saya sangat terkejut,” kata Christopher yang dikutip Holopis.com dari marieclaire, Jum’at (28/10).

Padahal, saat itu ia menduga bahwa Pangeran William tak lama lagi akan melamar Kate.“Kemudian orang-orang mulai memberitahuku bahwa itu semua karena Camila,” lanjutnya.

Ia pun mengklaim bahwa Camila adalah sosok yang sombong karena merasa keturunan keluarga bangsawan.

“Camila itu sombong, dia seorang aristokrat dan bergerak dalam ruang lingkup kerajaan. Ia selalu merasa sebagai penerus Alice Keppel, yang merupakan simpanan Edward VII.

Mengingat Kate yang datang dari keluarga biasa dengan seorang ibu pramugari, Camila diklaim tak menilai Kate pantas bergabung dengan keluarga kerajaan.

Sebagai informasi, setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, Kate Middleton menjadi orang pertama yang diberi gelar Putri Wales, sejak mendiang mertuanya Putri Diana.

Meskipun Camila seharusnya menerima gelar tersebut ketika menikahi Raja Charles yang saat itu Pangeran Wales, namun gelar Princess of Wales tidak diberikan pada Camila demi menghormati Putri Diana.