HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal akan melakoni partai penting melawan PSV Eindhoven di laga lanjutan Liga Europa, Kamis (27/10) malam nanti.

Hasil kemenangan pun menjadi harga mati yang harus didapat Arsenal, untuk bisa memastikan diri maju ke tahap berikutnya sebagai juara Grup A Liga Europa, dengan torehan sempurna.

Dalam hal ini, manajer Arsenal, Mikel Arteta memandang bahwa skuadnya wajib berada di puncak klasemen karena kompetisi Liga Europa akan sulit kedepannya, dengan kedatangan klub-klub yang gugur dari Liga Champions.

“Kompetisi ini akan semakin sulit. Bagaimana kelihatannya hari ini dan apa kemungkinannya, sepertinya putaran berikutnya akan sangat kompetitif,” ujarnya, dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Kamis (27/10).

“Itu lah mengapa finis pertama di grup dan menghindari dua pertandingan lagi dari kekalahan adalah hal yang sangat penting bagi kami,” tukasnya.

Diketahui, Arsenal sendiri sejatinya sudah dipastikan lolos ke tahap berikutnya di Liga Europa. Namun akan ada ancaman lain yang datang, dimana beberapa klub besar yang finis di posisi tiga Liga Champions akan otomatis menempatkan posisinya di fase gugur Liga Europa.

Maka dari itu, tak heran bahwa tiket lolos ke tahap berikutnya dengan status juara grup akan memungkinkan Arsenal, terhindar dari lawan berat di fase gugur nanti.