HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan sengit dari Ajax, dengan skor 3-0 tanpa balas di putaran kedua babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (27/10) waktu dini hari.

Bermain di Johan Cruijff Arena, Liverpool selaku tim tamu sejatinya cukup mendapat perlawanan sengit dari Ajax. Beberapa peluang tercipta dari kedua tim sampai pertengahan babak pertama, namun gagal berbuah gol.

Gol pertama Liverpool baru lahir di menit 42 oleh sang bintang, Mohamed Salah, dan torehan tersebut sekaligus menutup keunggulan The Reds di babak pertama 1-0 atas Ajax.

Alih-alih menyamakan kedudukan skor, Ajax malah tampil buruk di awal babak kedua. Tim tuan rumah harus kebobolan dalam waktu singkat oleh Liverpool.

Liverpool sukses menanamkan gol kedua oleh Darwin Nunez di menit 49, dan oleh Harvey Elliott di menit 51. Dua gol itu lah yang membuat mental Ajax seolah runtuh setelahnya.

Ajax gagal mengembangkan permainannya, meski telah melakukan beberapa pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Alhasil, Liverpool tetap menang 3-0 sampai peluit panjang dibunyikan.

Berkat torehan positif tersebut, Liverpool telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menempati posisi dua klasemen sementara Grup A, di bawah Napoli.

Liverpool mampu mengemas 12 poin, dengan empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Maka dari itu, The Reds wajib menang melawan Napoli di partai pamungkas nanti, namun harus dengan defisit skor besar, minimal enam gol agar bisa memuncaki klasemen Grup A Liga Champions.