Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PM Rishi Sunak Lebih Kaya Dari Raja Charles III

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Istana Buckingham telah mengumumkan Rishi Sunak sebagai Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru. Usai ia memenangkan pemilihan Ketua Partai Konservatif. Lantas seberapa kaya mantan Menteri Keuangan era PM Boris Johnson itu yang taksir melebihi kekayaan dari Penguasa Inggris Raya, Raja Charles III.

Dikutip Holopis.com dari situs Sunday Times Rich List, Rabu (26/10), Rishi Sunak merupakan seorang yang memiliki kekayaan dari berbagai aset pribadinya. PM lulusan Oxford itu, juga mempunyai kekayaan gabungan bersama istrinya yang bernilai 730 juta poundsterling atau setara Rp12,9 triliun pada tahun 2022.

Atas dasar tersebut, Rishi Sunak menjadi orang terkaya ke-222 di Inggris, bahkan kekayaannya mengalahkan Kepala Negara Inggris, Raja Charles III.

Putra dari mendingan Ratu Elizabeth II itu, hanya terhitung memiliki kekayaan US$ 600 atau sekitar Rp8,88 triliun. Dipastikan kekayaan dari PM Inggris yang baru itu, dua kali lipat lebih besar dari Raja Charles III.

Raja Charles III, PM Rishi Sunak, Akshata Murty
Raja Charles III, PM Rishi Sunak, Akshata Murty. [Foto: Reuters]
Ternyata sumber kekayaan yang didapatkan oleh PM Rishi Sunak dari bisnis teknologi dan juga investasi. Selain itu, fakta menarik dari PM Termuda Inggris yakni istrinya, Akshata Murty yang merupakan anak dari konglomerat asal India Akshata Murty. Ditaksir memiliki harta kekayaan sebesar US$ 4,5 miliar atau setara Rp702 triliun.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, dengan diangkatnya Rishi Sunak sebagai PM Inggris juga mencatatkan sejarah baru, dimana ia merupakan PM Inggris pertama yang memiliki keturunan India, sekaligus termuda sejak tahun 1812 silam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru