HOLOPIS.COM, JAKARTA – Secara mengejutkan, Real Madrid harus bertekuk lutut di depan RB Leipzig, dengan skor 3-2 pada putaran kedua babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (26/10) waktu dini hari.

Bermain di Red Bull Arena, Real Madrid yang sejatinya unggul dalam hal kedalaman skuad, serta unggul dominasi penguasaan bola, harus kebobolan terlebih dahulu dari tim tuan rumah Leipzig.

RB Leipzig sukses mencetak dua gol cepat dalam kurun waktu lima menit, dimana gol pertama tim tuan rumah lahir di menit 13 oleh Josko Gvardiol dan oleh Christopher Nkunku di menit 18.

Hal tersebut tentu menghentak gawang Real Madrid. Los Blancos pun tak tinggal diam, hingga akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit 44 oleh Vinicus Junior.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan alot sejak dimulai. Alih-alih menyamakan kedudukan skor, Real Madrid justru kebobolan lagi di menit 81 oleh Timo Werner.

Real Madrid pun hanya bisa memperkecil kedudukan skor menjadi 3-2 di menit 90+4 melaui titik putih, oleh Rodrygo.

Meski begitu, Real Madrid tetap menduduki puncak klasemen Grup F, dengan mengemas 10 poin, dalam tiga kali kemenangan, satu imbang dan satu kali kekalahan.

Sementara hasil kemenangan tersebut berdampak baik bagi tim tuan rumah, dimana RB Leipzig berpeluang mengamankan satu tiket babak 16 besar Liga Champions, karena telah mengemas sembilan poin.

Namun, masih ada pertandingan terakhir di Liga Champions pekan depan, Real Madrid dijadwalkan bakal bertemu Celtic. Sedangkan RB Leipzig akan melakoni partai hidup mati kontra Shakhtar Donetsk, untuk memperebutkan posisi runner up. Berikut daftar klasemen Grup F Liga Champions.

Klasemen Grup Madrid
Klasemen Grup F Liga Champions. [Gambar : Tangkapan Layar Sofa Score].