HOLOPIS.COM, JAKARTA WhatsApp yang merupakan aplikasi di bawah Meta sempat alami masalah, pada Selasa (25/10) siang. Para pengguna sama sekali tidak bisa berkirim pesan, berupa teks, video bahkan pasang status.

Bahkan, dalam situs Downdetector ada puluhan ribu laporan masuk dengan keluhan tidak bisa mengakses layanan di aplikasi.

Pihak Meta pun belum memberikan penjelasan, penyebab dari masalah tersebut. Namun, seperti dikutip Holopis.com dari WABetaInfo, Rabu (26/10), jika melihat kejadian yang pernah dialami sebelumnya. Kemungkinan, masalahnya ada pada server.

WhatsApp mengalami tumbang yang parah untuk layanannya di dunia. Masalah ini dari sisi server jadi kita harus menunggu perbaikan secara remote,” demikian analisa WABetaInfo.

Pihak Meta melalui juru bicaranya, menyampaikan permintaan maaf dengan kendala yang terjadi.

“Kami tahu bahwa orang-orang bermasalah dalam mengirim pesan di WhatsApp hari ini. Kami telah memperbaiki masalah ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata juru bicara Meta.

Sebelumnya diberitakan, WhatsApp saat ini tengah mengalami gangguan jaringan. Bahkan semua pengguna Wahtsaap di seluruh Indonesia tidak bisa menggunakan layanan sosial media dari perusahaan Meta Inc.

Keluhan tentang WhatsApp yang sedang mengalami kendala menjadi trending di situs microblogging Twitter. Banyak yang membahas tentang kendala tersebut.