HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea sukses mengandaskan perlawanan sengit RB Salzburg, dengan skor 2-1 di putaran kedua Liga Champions, Selasa (25/10).

Dua gol Chelsea atas Salzburg lahir di menit 23 babak pertama oleh Mateo Kovacic, dan di menit 64 babak kedua oleh Kai Havertz.

Gawang Chelsea sendiri cukup terancam setelah gol Kai Havertz, namun kecerdikan sang manajer, Graham Potter dalam merotasi pemainnya, mampu mempertahankan The Blues dari kemenangan.

Berkat torehan positif tersebut, Chelsea sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, bertengger di peringkat pertama Grup E dengan mengoleksi 10 poin. Sedangkan Salzburg harus puas di posisi tiga dengan enam poin.

Meski begitu, Chelsea harus melalui satu pertandingan terakhir di Liga Champions pekan depan, dimana The Blues wajib menang melawan Dinamo Zagreb pada Kamis (3/11) nanti demi mengokohkan posisi puncak.

Sementara Salzburg masih berpeluang maju ke babak 16 besar Liga Champions, jika mampu mengalahkan AC Milan di partai pamungkas nanti.

Berikut tabel klasemen Grup E Liga Champions.

Klasemen Grup Chelsea
Klasemen Grup E Liga Champions. [Foto : Tangkapan Layar Sofa Score].