HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baterai handphone merupakan salah satu bagian yang harus jadi perhatian, karena tanpa itu semua kegiatan yang dilakukan dengan handphone tidak dapat dilakukan.

Ada beberapa faktor yang membuat baterai handphone menjadi boros, salah satunya aplikasi yang terus berjalan di latar belakang. Selain menyebakan boros baterai, kondisi tersebut juga bisa pengaruhi masa guna baterai.

Menurut sebuah perusahaan riset pCloud, yang dikutip Holopis.com dari Gizchina, Selasa (25/10). Ada beberapa aplikasi Android yang menggunakan daya baterai cukup banyak.

pCloud meriset memggunakan 3 faktor utama, untuk menentukan aplikasi mana yang menggunakan baterai paling banyak. 3 faktor tersebut, mencakup setiap aplikasi meminta dan mengirimkan informasi terus-menerus seperti lokasi, kamera, dan konsumsi baterai.

Hasil dari penggabungan 3 faktor tersebut, pCloud dapat menentukan mana dari 100 aplikasi paling populer dan menempatkannya dalam daftar aplikasi paling menguras baterai di handphone Android. Ternyata, dari 100 aplikasi tersebut, merupakan aplikasi yang saat ini sering digunakan.

Berikut ini 20 aplikasi yang disebut paling menguras daya baterai di handphone Android :

1. Fitbit
2. Verizon
3. Uber
4. Skype
5. Facebook
6. Airbnb
7. Bigo Live
8. Instagram
9. Tinder
10. Bumble
11. Snapchat
12. WhatsApp
13. Zoom
14. YouTube
15. Booking
16. Amazon
17. Telegram
18. Grindr
19. Likke
20. LinkedIn