HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia, mulai berlaga di nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2022, Senin (24/10), di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol. Pasangan ganda campuran Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania dan Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu menang di laga pembuka babak 128 besar.

Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania berhasil kalahkan wakil Slovenia Ziga Podgoršek/Spela Alič dua gim langsung dengan skor akhir 21-13, 21-19. Rafli/Dania mengungkapkan bahwa pada gim kedua mereka mengalami kesulitan dan gagal fokus, saat tertinggal 3-11 di interval.

“Di gim kedua kami hilang fokus, benar-benar seperti nge-blank,” kata Az-Zahra Putri Dania dikutip Holopis.com dari situs PBSI, Senin (24/10).

Namun, secara perlahan-lahan pasangan ganda campuran Indonesia tersebut, mulai bangkit untuk mengejar poin ketertinggalan dan berambisi untuk memenangkan pertandingan pembuka Kejuaraan Dunia 2022 itu.

“Setelah interval kami coba bermain lebih tenang, lebih sabar lagi, kami juga saling mengingatkan satu sama lain untuk tetap fokus di sisa pertandingan,” ujar Rafli Ramanda.

Pada babak selanjutnya, round 64 besar, pasangan Rafli/Dania akan berjumpa dengan wakil asal Singapura Safin Noor/Zheng Yan Li, Selasa (25/10).

Selain itu, pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu juga berhasil tuntaskan perlawanan pasangan asal Korea Byung Jae Kim/Da Yeon Jeong straight game 21-18, 22-20. Mereka menyampaikan bahwa pola permainan dan strategi sudah semakin membaik.

“Kami merasa penampilan kami sudah lebih baik dari saat tampil melawan Chinese Taipei di semi final beregu tapi tetap masih banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang kami buat,” ungkap Felisha.

Namun, keberhasilan Rafli/Dania tidak mampu diikuti oleh rekan setimnya Ahmad Sasfariansyah Siregar/Farica Abela yang harus tumbang oleh pasangan asal Denmark Jeppe Søby/Sofie Røjkjær melalui drama rubber game 21-16, 15-21 dan 7-21.

 Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu
Pasangan Ganda Campuran Indonesia, Zaidan Arrafi Nabawi dan Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. [Foto: PBSI]

Sekedar diketahui Sobat Holopis, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior nomor perorangan akan berlangsung dari tanggal 24 hingga 30 Oktober 2022. Sebelumnya, Indonesia di nomor beregu, gagal mempertahankan gelar juara bertahan Piala Suhandinata Kejuaraan Dunia Junior 2022 usai kalah secara dramatis 2-3 atas China Taipei di babak Semi Final pada, (22/10) lalu.