HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (24/10).

Salah satu topik yang menjadi bahasan dalam pertemuan tersebut yakni penyediaan park and ride atau fasilitas parkir sebagai langkah mengatasi permasalahan macet Ibu Kota.

Heru mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti penyediaan fasilitas parkir vertikal yang segera bisa di eksekusi di sejumlah titik.

“Saya ucapkan terima kasih Pak Menhub sudah memberikan waktu kepada kami sehingga apa yang tadi disampaikan poin poin akan kami eksekusi tindaklanjuti pertama soal park and ride ada beberapa yang bisa segera di eksekusi dan juga terkait tadi Manggarai, Tanah Abang,” kata Heru dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (24/10).

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga membahas perihal rencana penambahan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Ibu Kota.

Heru kemudian memerintahkan Asisten Pembangunan Lingkungan Hidup Setda DKI (Asbang LH) untuk mempermudah perizinan pembangunan SPKLU di gedung Pemda maupun swasta.

“Juga penambahanan SPKLU charging-charging itu mungkin di tempat tempat pemerintah daerah atau nanti bersama swasta didalam perizinannya nanti pak Asbang (Asisten Pembangunan) di dalam perizinan terbaru pembahasannya setiap gedung harus ada tempat charging sehingga kita tidak mengeluarkan biaya,” ujar Heru.

Lebih lanjut, Heru juga membahas proyek LRT Jabodetabek dan MRT Jakarta yang menjadi konsern dan akan disinkronisasi terkait pembiayaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023 mendatang.

“Berikutnya ada LRT dan MRT saya konsern soal itu. Tadi sudah banyak dibahas termasuk detail akan kami sinkronisasi terkait pembiayaan di APBD 2023,” pungkasnya.