HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para orang tua di Indonesia saat ini tengah panik dengan berita terbaru tentang kesehatan, terutama pada anak-anak.

Beberapa obat sirop terindikasi mengandung bahan berbahaya yang bisa menyebabkan gagal ginjal pada anak-anak. Penyanyi Ashanty yang juga seorang ibu ternyata ikut panik dengan pemberitaan ini.

Dikutip Holopis.com dari akun Instagramnya @ashanty_ash, Minggu (23/10), pemilik nama lengkap Ashanti Hastuti tersebut sudah melewati beberapa hari melawan virus tanpa obat.

“2 hari melawan virus tanpa obat. Memang jadi ibu itu harus muter terus kepalanya. Harus baca terus, harus cari tau terus,” tulis Ashanty.

Ternyata, Ashanty pun menceritakan bahwa buah hatinya, Arsy, sedang sakit panas dan batuk. Namun Ashanty masih takut untuk memberikan obat sirop.

“Aku sama sekali belum kasih obat. Ntah kenapa masih takut banget,” lanjutnya.

Ashanty pun mengatakan ia hanya menggunakan cara manual untuk demam Arsy seperti kompres, sampai akan mencoba bawang merah diletakkan di telapak kaki dan punggung.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, telah ditemukan kandungan Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) yang melebihi ambang batas aman, dan bisa sebabkan gagal ginjal.

Penyakit gagal ginjal akut pun saat ini menjadi momok bagi anak-anak di Indonesia. Pasalnya, akibat obat jenis sirop tersebut mengakibatkan ratusan anak meninggal dunia.