HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United sukses mengubur mimpi Chelsea untuk memeluk kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri, pada pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (22/10).

Manchester United mampu menahan imbang Chelsea, dengan skor 1-1 di Stamford Bridge. Gol penyama kedudukan skor tersebut didapat menjelang berakhirnya pertandingan, oleh Casemiro.

Hasil itu pun diapresiasi langsung oleh sang manajer, Erik ten Hag, dimana dikatakan bahwa satu poin sudah layak didapat Manchester United.

“Itu adalah pertarungan antara dua tim dengan kualitas yang sama. Dan pada akhirnya, saya pikir satu poin layak didapat,” kata ten Hag, dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester United, Minggu (23/10).

“Itu layak, itu sulit, ketika anda mendapatkan waktu yang sangat singkat, anda tertinggal 1-0, saya pikir sangat sulit setelah pertandingan keempat dalam 10 hari untuk melawan. Tetapi tim menemukan energi dan kekuatan mereka dan melawan. Dan itu pencapaian yang sangat besar untuk Manchester United,” tukasnya.

Erik ten Hag juga menilai bahwa, Manchester United sejatinya sempat kewalahan pasca Chelsea merubah strateginya di babak kedua,

“Saya pikir itu adalah permainan yang bagus. Di babak pertama, kami mendominasi permainan. Tapi juga, itulah mengapa lawan mengganti sistem mereka. Dan mereka membuat kami sedikit lebih sulit,” ungkapnya.

Gol penyama kedudukan skor dari Casemiro lahir dari sebuah sundulan, dimana pemain berkebangsaan Brasil itu dengan cerdik mampu memanfaatkan peluang yang didapatnya dari umpan Luke Shaw di menit 90+4.

Sementara gol Chelsea lahir di menit 87 melalui titik putih oleh Jorginho. Meski begitu, hasil imbang tersebut tak merubah posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris, The Blues tetap di peringkat empat, dan Manchester United di posisi lima.