LONDON, HOLOPIS.COM – Kate Middleton, Catherine, Her Royal highness The Duchess of Cambrdige, Countess of Strathearn, dan Lady Carrickfergus… merupakan beberapa gelar yang dimiliki Kate mulai dari yang paling sering digunakan hingga yang sangat jarang didengar oleh public.
Dan saat mertua Kate, Pangeran Charles menjadi seorang raja menggantikan ibunya Ratu Elizabeth II, Kate otomatis akan mendapatkan gelar yang lebih tinggi lagi.
Seperti diketahui sebelumnya, Kate Middleon pertama kali mendapatkan 3 gelar sekaligus, yaitu Duchess, Countess, dan Lady diberikan oleh Ratu Elizabeth II, saat ia menikahi Pangeran William. Namun saat Pangeran Charles menjadi raja, Pangeran William sebagai anak sulung Charles, akan mendapatkan gelar Charles yang sebelumnya, yaitu Prince of Wales.
Ini berarti, Kate Middleton kemungkinan besar akan mewarisi gelar Princess of Wales, gelar yang terkenal di seluruh dunia dipegang oleh mendiang ibu Pangeran William dan Pangeran Harry, Putri Diana. Gelar yang ditolak oleh Camilla, istri kedua Pangeran Charles, karena rasa hormatnya (kepada Diana).
Sedangkan saat Pangeran William naik ‘pangkat’ lagi menggantikan ayahnya menjadi raja, Kate juga akan menjadi Ratu Catherine, tetapi gelar ratu yang ia dapatkan adalah ‘Queen Consort’ atau istri raja, karena ia tidak memiliki darah kerajaan, dan hanya sebagai anggota keluarga kerajaan karena pernikahannya.
Meski demikian, saat Kate menjadi ratu, akan tetap ada upacara penobatan yang dilakukan hanya untuknya, meskipun upacara tersebut tidak akan sebesar upacara untuk William saat menjadi raja.
Anak sulung dari William dan Kate, Pangeran George akan memegang gelar Prince of Wales saat William menjadi raja.
Seterusnya, seandainya Pangeran William (sebgai raja) lebih dulu meninggal, Kate yang memiliki gelar ratu karena William, akan diberikan gelar baru yaitu Her Majesty (HM) the Queen Mother, karena ia adalah ibu dari calon raja, Pangeran George. (zik)