HOLOPIS.COM, JATIM – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas tragedi Kanjuruhan di Mapolda Jawa Timur (Jatim), pada Kamis (20/10).

Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh yang ditunjuk sebagai juru bicara Iwan Bule mengungkapkan, bahwa ada sekitar 45 pertanyaan yang dilayangkan penyidik kepada Iwan Bule.

Selain soal tragedi Kanjuruhan, penyidik Polda Jatim juga mempertanyakan perihal legalitas hingga tugas pokok PSSI sebagai federasi sepak bola di Tanah Air kepada Iwan Bule.

“Ada 45 Insyaallah. Akte-akte pendirian PSSI, legalitasnya semua,” kata Riyadh kepada Holopis.com di Mapolda Jatim, Kamis (20/10).

Saat ditanya apakah akan ada pemeriksaan selanjutnya oleh penyidik terhadap PSSI, Riyadh mengaku belum mengetahuinya secara pasti.

Namun ia memastikan, pihaknya akan kooperatif dalam menjalani proses hukum yang ada terkait tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa itu.

“Itu tergantung penyidik, perkembangannya penyidik, kurangnya apa. Kita tetap harus kooperatif melaksanakan ini, demi penyidikan di Malang ini agar segara tuntas,” tukasnya.