HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas tragedi Kanjuruhan di Mapolda Jawa Timur (Jatim), Kamis (20/10).

“Terima kasih, hari ini saya telah menghadiri pemanggilan di Polda Jatim. Alhamdulillah selesai,” kata Iwan Bule kepada Holopis.com di Mapolda Jatim, Kamis (20/10).

Sebagaimana diketahui, pemeriksaan Iwan Bule sendiri sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada Selasa (18/10) lalu.

Namun saat itu, ia berhalangan hadir karena sedang ada agenda dengan AFC dan FIFA di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Mohon maaf kami pemanggilan pertama tidak bisa hadir, karena ada kegiatan di Kuala Lumpur, yakni ada rapat AFC dan FIFA,” jelasnya.

Sementara itu, Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh yang ditunjuk sebagai juru bicara Iwan Bule menyampaikan, bahwa pemeriksaan pada hari ini berjalan lancar.

Dalam pemeriksaan itu, Ahmad Riyadh mengungkapkan ada sekitar 45 pertanyaan yang dilayangkan kepada Iwan Bule.

45 pertanyaan tersebut mencakup identitas diri, legalitas federasi, struktur, peran dan tugas pokok PSSI ke klub, PT LIB hingga terkait panitia pelaksana (panpel) pertandingan sepak bola.

“Ada 45 Insyaallah. Akte-akte pendirian PSSI, legalitasnya semua,” kata Riyadh.

Saat ditanya mengenai terkait ada atau tidaknya pemeriksaan selanjutnya, Riyadh mengaku belum mengetahuinya secara pasti.

Namun ia memastikan, pihaknya akan kooperatif dalam menjalani proses hukum terkait tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa itu.

“Itu tergantung penyidik, perkembangannya penyidik, kurangnya apa. Kita tetap harus kooperatif melaksanakan ini, demi penyidikan di Malang ini agar segara tuntas,” tukasnya.