HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tiga wakil Indonesia di sektor ganda campuran harus angkat koper lebih dulu, usai tumbang di babak 32 besar Denmark Open 2022.

Tiga wakil Indonesia tersebut yakni Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela harus tersingkir lebih awal, setelah mereka kalah atas pasangan nomor satu dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan straight game langsung 21-14 dan 21-9 di hari pertama babak 32 besar, Selasa (18/10) lalu.

Kemudian disusul Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang juga kalah dari pemain unggulan asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dua set langsung, 21-11/21-11.

Sementara hasil yang lebih menyakitkan didapat ganda campuran andalan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, keduanya kalah secara dramatis dari pasangan India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dengan rubber game 9-21, 21-17 dan 24-22.

Dengan demikian, Indonesia akan meneruskan kiprahnya di Denmark Open 2022 tanpa wakil di dua sektor, yakni tunggal putri dan ganda campuran.

Mengingat sebelumnya, satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri atas nama Gregoria Mariska Tunjung, kalah melawan wakil China, He Bing Jiao 21-14 dan 21-19.