HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Tony Blair di Istana Merdeka, Jakarta untuk membahas mengenai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menko Marinves, Luhut Binsar Pandjaitan usai pertemuan mengatakan, selaku Dewan Penasihat IKN, Tony Blair diminta Jokowi untuk aktif mempromosikan IKN kepada dunia.

“Permintaan dari Presiden kepada Tony Blair dan yang bersangkutan kebetulan juga menawarkan diri untuk bantu promosikan ibu kota baru ini ke internasional,” kata Luhut kepada Holopis.com di Istana Merdeka, Rabu (19/10).

Sebaliknya, Tony Blair pun menurut Luhut, juga memberikan masukan agar pemerintah turut melakukan promosi ke sejumlah negara serta sejumlah perusahaan asing di kawasan Asia untuk berinvestasi di IKN.

Selain perusahaan asing, Tony diketahui juga menyarankan agar perusahaan dari Indonesia turut berkontribusi dalam pembangunan IKN dengan menanamkan modalnya di sana.

“Perusahaan dari Indonesia itu nanti bahu-membahu dalam membangun IKN. Karena pembangunan ini bukan hanya gedungnya saja, tetapi seperti Presiden sampaikan, termasuk juga kepada rohnya,” tukasnya.