HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rudal Rusia dikabarkan telah menghancurkan Fasilitas listrik hingga air Ukraina, Selasa (18/10) pagi waktu setempat, dan kejadian itu pun dilaporkan menelan satu korban jiwa.

Dikutip Holopis.com dari Reuters, Selasa (18/10), selain fasilitas listrik dan air, serangan Rusia hari ini juga turut menghancurkan fasilitas energi dan salah satu gedung apartemen di Ukraina.

Ajudan Presiden Ukraina, Kyrylo Tymoshenko menyampaikan bahwa serangan itu telah mematikan pasokan listrik dan air, dan dua ledakan lainnya mengguncang fasilitas energi di kota Dnipro bagian tenggara, hingga menyebabkan kerusakan serius.

Selain itu, turut dikabarkan juga bahwa sebuah rudal menghantam gedung apartemen di pelabuhan Mykolaiv, Ukraina selatan, hingga menewaskan satu korban jiwa.

Diketahui, sebelumnya Rusia dengan gamblang akan kembali melakukan serangan yang lebih intensif terhadap Ukraina.

Hal tersebut seiring dengan penunjukan Jenderal Rusia baru bernama Jenderal Sergei Suvorikin, atau biasa disebut Jenderal Armageddon.

Kemudian serangan Rusia pada hari ini, diketahui merupakan buntut peringatan yang dilayangkan terhadap pertanggungjawaban Moskow atas setiap kejahatan perang oleh Amerika Serikat.