HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim bulu tangkis junior Indonesia, berhasil menyudahi perlawanan Tim Latvia pada laga pembuka Kejuaraan Dunia Junior 2022, Senin (17/10), di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol. Bahkan Tim muda Indonesia mampu menang telak pada sektor beregu Piala Suhandinata 2022.

Laga pertama, antara Indonesia kontra Latvia dibuka pada sektor ganda campuran. Pasangan Rafli Ramanda dan Az-azahra Putri Dania mampu mengalahkan pasangan Edzus Meirans dan Annija Rulle-Titava dua gim langsung 21-8, 21-3. Kemenangan tersebut membuka angka untuk Indonesia.

Selanjutnya, di sektor tunggal putra andalan Indonesia Alwi Farhan berhasil menang atas Toms Sala dua gim 21-4,21-13. Dengan sumbangan poin tersebut, Indonesia unggul 2-0.

Tidak mau kalah, sektor tunggal putri pun berhasil menyumbang poin, pemain muda asal Papua Ester Nurumi Tri Wardoyo, berhasil taklukan Anna Kupca dengan skor akhir 21-6, 21-11. Ester pastikan Indonesia raih kemenangan pertama di kualifikasi grup Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Pasangan ganda putra, Raymond Indra dan Daniel Edgar Marvino, menyusul kemenangan rekan-rekan sebelumnya, yang berhasil menang atas pasangan Edzus Meirans dan Rihards Zugs 21-4, 21-5. Dipastikan Indonesia raih empat poin.

Pada laga penutup, ganda putri berhasil menang. Pasangan Meilysa Trias Puspita Sari dan Rachel Allessya Rose menang dua gim 21-5, 21-6 atas pasangan Anna Kupca dan Annija Rulle-Titava.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, Tim Bulu Tangkis Indonesia bergabung di grup A bersama dengan Tim Malaysia, Sweden dan Latvia. Pertandingan selanjutnya, akan berjumpa dengan Swedia pada, Selasa (18/17).