HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mohammad Tito Karnavian hari ini melantik pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung C lantai 3, Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Gambir, Jakarta Pusat.

Saat melantik Heru, Tito sebelumnya mengambil sumpah bahwa ia akan menjalankan tugasnya dengan baik dan adil sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada.

Pembacaan sumpah itu dibacakan oleh Mendagri Tito dan diikuti oleh Heru secara bergantian.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat Gubernur DKI Jakarta, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undangan Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” baca Tito diikuti Heru yang disiarkan secara virtual Zoom dan dikutip Holopis.com, Senin (17/10).

Selain Heru, Tito juga mengambil sumpah kepada 2 (dua) pejabat kepala daerah, di antaranya adalah penjabat Bupati Yapen, Cyfrianus Yustus Mambay dan penjabat Bupati Tolikara, Marthen Kogoya.

Prosesi pelantikan 3 penjabat kepala daerah; DKI Jakarta, Kabupaten Yapen dan Kabupaten Tolikara di kantor Kemendagri ;