HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Polhukam, Mahfud MD mengajak semua pihak untuk mengikuti apa yang pernah disampaikan oleh bekas Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Yang mana salah satu pesannya adalah, ketika seseorang menjadi anggota Polri, jangan pernah mencari kekayaan.

“Turuti nasehat yang mulia dari Teddy Minahasa Putra yang beredar di publik, tapi jangan tiru tingkah lakunya. Nasehat Teddy yang mulia ialah bahwa tugas Polisi itu mengabdi, jangan sewenang-wenang, jangan mencari uang di Polri, jangan jadi polisi kalau ingin kaya,” kata Mahfud MD dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com di Jakarta, Minggu (16/10).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengatakan, bahwa pesan yang pernah diucapkan Teddy Minahasa sebenarnya sangat baik ketika dicermati dan diikuti. Hanya saja soal tingkah lakunya, apalagi sampai saat ini harus menjalani hukuman akibat perbuatannya yang sangat fatal, Mahfud meminta agar masyarakat jangan pernah menjadikan sebagai contoh.

“Itu nasehat Teddy yang bagus dan harus diikuti. Tapi jangan ikuti tingkah laku Teddy yang ternyata harus menjadikan dirinya sebagai tersangka dari satu jenis kejahatan yang sangat berbahaya, yakni peredaran dan bisnis gelap narkoba,” paparnya.

“Kalau di ilmu analogi, melakukan kejahatan narkoba saja berani apalagi kejahatan biasa lainnya,” sambung Mahfud.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Teddy Minahasa Putra saat ini tengah ditahan oleh Divisi Propam Mabes Polri terkait dengan kasus narkoba.

Jenderal Bintang Dua Polri itu pernah memberikan arahan saat dirinya memimpin apel pada Senin, (22/8/2022). Di dalam apel itu, Teddy memberi pesan kepada para anggotanya di Polda Sumatera Barat, agar tidak sekali-kali mencari kekayaan saat menjadi Polisi.

“Sebagai pimpinan, saya berpesan sekaligus meneruskan pesan pak Kapolri. Berhati-hatilah saudara dalam melakukan tugas, jangan gegabah, jangan pamrih, kalau ingin kaya jangan jadi polisi.” kata Teddy pada video viral yang dikutip Holopis.com hari ini.

Menurut Irjen Pol Teddy, menjadi seorang polisi itu merupakan pengabdian. Pada akhirnya, rezeki itu akan mengikuti.

“Polisi itu pengabdian, rezeki mengikuti. Apalagi di Sumatera Barat ini saya tekankan. Jangan berorientasi cari duit di sini, kerjalah dengan baik, rezeki mengikuti,” lanjutnya.