HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Bulu Tangkis Indonesia yang berlaga di turnamen Indonesia International Challenge 2022 super 100 pada Minggu (16/10), di Platinum Arena Malang, Jawa Timur, memastikan diri sebagai juara umum, setelah berhasil menjuarai sektor ganda campuran, ganda putri dan ganda putra.

Pasangan ganda campuran, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menaklukan pasangan asal Tiongkok Jiang Zhen Bang dan Wei Ya Xin, dengan pertandingan dua gim langsung 21-18, 22-20. Kemenangan tersebut, mengisi catatan keberhasilan pasangan Dejan dan Gloria dalam menjuarai empat turnamen terakhir bulu tangkis secara beruntun.

Selain itu, ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto, menyumbangkan kemenangan setelah berhasil melibas pasangan asal Jepang Sayaka Hobara dan Hinata Suzuki dengan straight game 21-16, 21-18.

Sebelumnya, pada laga semifinal, pasangan Lanny dan Ribka mampu mengatasi perlawanan unggulan ke-3 dari Korea Selatan.

Pada sektor ganda putra, pasangan Rahmat Hidayat dan Pramudya Kusumawardana mampu tangani perlawanan pasangan asal Jepang Hiroki Okamura dan Masayuki Onodera, dengan pertandingan sengit tiga gim 23-21, 16-21,21-15. Ternyata, pasangan Rahmat dan Pramudya baru dipasangkan pada pertandingan ini, yang sebelumnya Pram berpasangan dengan Yeremia Rambitan yang mengalami cedera di Indonesia Open 2022 lalu.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, di sektor tunggal putra dan putri, tim Tiongkok berhasil mendominasi. Pada sektor tunggal putra, terjadi duel antar dua pemain terbaik negeri tirai bambu tersebut, yang berhasil dimenangi oleh Weng Hong Yang. Sedangkan, di sektor tunggal Putri Gao Fang Jie berhasil kalahkan pemain asal Jepang Riko Gunji.