HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan peringatan keras kepada seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia, agar tidak lagi-lagi bersentuhan dengan bisnis narkotika, baik pemakai apalagi melakukan jual beli barang haram itu.

“Saya telah sampaikan kepada seluruh jajaran agar tidak ada yang bermain-main dengan masalah narkoba,” kata Listyo dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Minggu (16/10).

Ia pun memastikan bahwa hukum tegas akan dijeratkan kepada siapapun anggota Polri tanpa terkecuali, baik dari jajaran Tamtama, Bintara hingga perwira tinggi sekalipun.

“Siapapun yang terlibat pasti akan ditindak tegas, baik proses etik maupun pidana,” ujarnya.

Kasus bekas Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) tersebut menjadi peringatan keras bahwa siapapun akan disikat jika bermain-main dengan kasus narkotika. Sebab, kasus tersebut selain menjadi atensi Presiden, juga merupakan kejahatan yang dapat mencoreng institusi dan penegakan hukum di Indonesia.

“Karena ini merupakan wujud komitmen Polri untuk melakukan bersih-bersih di institusi Polri yang kita cintai,” pungkasnya.