HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan di kandang sendiri kontra Everton, dengan skor 2-0 tanpa balas pada pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (15/10).

Dalam pertandingannya, tim tuan rumah Tottenham Hotspur sempat mengalami kesulitan di babak pertama, meski menang dalam hal penguasaan bola atas Everton.

Tottenham Hotspur baru bisa memecah kebuntuan di menit 59, oleh pemain bintangnya yakni Harry Kane melalui titik kotak penalti.

Keunggulan 1-0 bertahan cukup lama, dan Tottenham Hotspur baru bisa menambah kedudukan skor menjadi 2-0 di menit 86 oleh Pierre-Emile Hojbjerg.

Alhasil, kemenangan melawan Everton membawa Tottenham Hotspur kokoh di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 23 poin.

Sedangkan Everton harus puas terlempar ke peringkat 14 klasemen, dengan 10 poin dalam dua kemenangan, empat hasil imbang dan empat kekalahan.

Hasil kemenangan ini pun disambut baik oleh sang manajer, Antonio Conte, dimana ia menyebut bahwa para pemain mampu fokus dan mengerti bagaimana pentingnya mendapatkan tiga poin.

“Jujur, saya sangat senang, karena saya telah melihat banyak hal positif. Ada meanng, dan menang. Hari ini, saya kembali ke rumah saya, senang sekali,” kata Conte, sebagaimana dikutip Holopis.com dari situs resmi Tottenham Hotspur, Minggu (16/10).

“Dari awal hingga akhir, saya telah melihat para pemain saya dengan fokus yang tepat, konsentrasi yang tepat, keinginan yang tepat untuk memahami pentingnya mendapatkan tiga poin dan untuk menang melawan tim yang sulit seperti Everton,” tukasnya.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut juga merupakan modal penting untuk menghadapi pekan selanjutnya di Liga Inggris, dimana Tottenham Hotspur akan melalui laga super big match kontra Manchester United di Old Trafford, Kamis (20/10) mendatang.