HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jakarta Marathon 2022 akan digelar pada hari Minggu (16/10) yang akan melewati 49 jalan yang ada di Ibu Kota Jakarta. Untuk itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, telah menyiapkan 5 rute alternatif saat acara tersebut berlangsung.

“Sehubungan diselenggarakannya Jakarta Marathon 2022, kami melakukan rekayasa lalu lintas,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo kepada Holopis.com, Sabtu (15/10).

Adapun rute alternatif yang dapat dilalui sebagai berikut;

1) Rute alternatif lalu lintas dari arah Utara menuju selatan melalui jalan Gunung Sahari Jalan Kramat Raya-Jalan Salemba Raya-dan seterusnya (dst) dan sebaliknya;

2) Rute alternatif lalu lintas dari arah timur menuju Barat melalui Jalan Suryo-Jalan Kapten Tendean-dst dan sebaliknya

3) Rute alternatif lalu lintas dari arah timur menuju Barat melalui Jalan Penjompongan Jalan Penjernihan-RM Margono Djojohadi Koesoemo-Galunggung-Sultan Agung-dst dan sebaliknya.

4) Rute alternatif lalu lintas dari arah Utara ke Selatan melalui Jalan Raya Casablanca, Jalan Prof. Dr. Satrio-Jalan KH. Mas Mansyur-Jalan Cideng Barat-dst dan sebaliknya;

5) Rute alternatif lalu lintas dari arah timur menuju Barat melalui Jalan Kemanggisan Utama Raya-Jalan Slipi I-Jalan Jatibaru Raya.

Sebagai informasi, garis start dan finis Jakarta Marathon 2022 berlokasi di Gelora Bung Karno. Selama kegiatan Jakarta Marathon 2022 berlangsung kendaraan dilarang melintas pada rute Jakarta Marathon sesuai dengan pentahapan waktu.

Syafrin menambahkan moda transportasi angkutan umum bus TransJakarta masih dapat melintas, kecuali di Jalan Gatot Subroto bus TransJakarta beroperasi mulai pukul 11.00 WIB.