HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi dijadwalkan akan memberikan pengarahakan kepada seluruh pejabat utama Mabes Polri di Istana Negara, Jakarta.

Dalam pengarahan yang berlangsung Jumat (14/10) tersebut, seluruh Kapolda dan Kapolres dijadwalkan juga menghadiri pengarahan yang berlangsung pukul 14.00 WIB.

Dalam informasi yang tertulis di Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor STR/764/X/HUM.1/2022 tertanggal 12 Oktober 2022 tersebut beragendakan pengarahan resmi dari kepala negara.

“Hasil rakor melalui zoom cloud meeting yang dipimpin Kasetpres terkait rencana pengarahan Presiden kepada jajaran Kepolisian,” isi telegram seperti yang didapatkan Holopis.com.

Dalam pengarahan tersebut kemudian menginstruksikan agar Kapolri dan jajarannya dilarang memakai penutup kepala dan tongkat.

Bahkan, siapapun pejabat Polri yang hadir nanti juga dilarang membawa ADC dan handphone dan hanya diperkenankan membawa buku dan pulpen.

Dalam telegram itu juga mengingatkan tentang lahan parkir yang terbatas di Istana. Sehingga para pejabat Polri dibatasi membawa kendaraan. Pati bintang dua ke bawah akan menggunakan bus ke Istana. Sedangkan Pati bintang tiga ke atas dapat memasuki Istana melalui pintu 1 jalan Veteran.

Presiden Jokowi saat disinggung mengenai pertemuan tersebut juga tidak memberikan penjelasan detail. Saat acara di Bandung, Jawa Barat, Jokowi hanya mengiyakan mengenai pengarahan tersebut.

“Ya, besok didengarkan (arahannya). Masih besok,” singkat Jokowi.