HOLOPIS.COM, JAKARTA – Toyota Vios diberikan pembaruan yang membuatnya tampil lebih menarik, dan yang pasti jadi lebih canggih dengan penggunaan sistem keamanan TSS (Toyota Safety Sense).

Pembaruan pertama yakni, penggunaan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang membuat ground clearance atau jarak tapaknya juga menjadi lebih tinggi.

Mesin

Mesin yang dipasangkan ke Toyota Vios baru, yakni mesin 2NR-VE 1.500 cc 4 silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 106 dk dengan torsi maksimal 138 Nm. Pilihan transmisi ada dua, pertama manual 5 percepatan dan kedua otomatis CVT.

Interior

Pada panel instrumen semi digital dengan layar TFT 7 inci, dengan layar hiburan 9 inci. Pengguna kendaraan, juga bisa menghubungkan layar tersebut ke ponsel melalui Android Auto dan Apple CarPlay.

Fitur Keselamatan

Toyota Vios sudah dipasangkan ABS (Anti-lock Brake System), VSC (Vehicle-Stability Control), EBD (Electronic Brake-force Distribution), dan BA (Brake Assist). Bahkan, untuk varian tertinggi, pabrikan membekalinya dengan TSS.

TSS yang tertanam di Toyota Vios terdiri dari Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Lane Departure Warning & Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control, dan Automatic High Beam (AHB).

Sebelumnya diberitakan oleh, Toyota Vios terbaru akhirnya diluncurkan PT TAM (Toyota Astra Motor), dengan platform terbaru yakni Daihatsu New Global Architecture (DNGA).  Mobil jenis sedan yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2023, hadir dengan penampilan baru yang akan semakin dilirik oleh para konsumen di Indonesia.

“Selain dikenal sebagai sedan tangguh, Toyota Vios juga value of money. Di model terbarunya ini, Vios makin mengedepankan high quality dan harga yang masih tetap affordable,” ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto, dalam keterangannya kepada Holopis.com, Rabu (12/10).