HOLOPIS.COM, JAKARTA – AC Milan harus rela menerima kekalahan atas Chelsea dengan skor meyakinkan, 2-0 tanpa balas di putaran kedua Liga Champions, Rabu (12/10) waktu dini hari.

Bermain di bawah ribuan pendukungnya sendiri, AC Milan selaku tuan rumah harus susah payah meredam serangan agresif yang dilakukan Chelsea.

Malapetaka pun hadir pada 20 menit pertama, dimana pemain andalan AC Milan yakni Fikayo Tomori mendapat hukuman kartu merah, tepatnya di menit 18 karena pelanggaran kerasnya.

AC Milan terpaksa bermain dengan 10 orang. Sadar akan hal itu, serangan Chelsea semakin intens menggempur pertahanan tim tuan rumah. Alhasil, The Blues mendapat hadiah penalti karena pelanggaran bek Rosonerri.

Sang algojo, Jorginho sukses membukukan skor melalui titik putih di menit 21. Kemudian Chelsea kembali mencetak gol di menit 34 oleh Pierre Emerick Aubameyang, babak pertama ditutup dengan keunggulan The Blues 2-0.

Memasuki babak kedua, AC Milan yang tengah mengejar ketertinggalan sejatinya mendapatkan beberapa peluang, namun gagal berbuah gol.

Dengan demikian, Chelsea dengan superior mampu mempertahankan keunggulannya dan menang 2-0 tanpa balas atas AC Milan.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea berhasil menduduki puncak klasemen sementara Grup E dengan tujuh poin. Sementara AC Milan harus terdampar di dasar klasemen dengan empat poin.

Berdirinya Chelsea di puncak klasemen tak serta merta karena kemenangan melawan AC Milan, namun juga karena hasil imbang 1-1 yang didapat Salzburg kontra Dinamo Zagreb.

Diketahui, Salzburg yang tadinya nyaman di puncak klasemen, harus rela tersingkir oleh Chelsea karena hanya mendapat tambahan satu poin, menjadi enam poin.

Maka dari itu, Chelsea yang beranjak naik dengan tambahan tiga poinnya, kini unggul satu poin atas Salzburg yang mengoleksi enam poin akibat hasil imbang yang dideritanya.