HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bahwa dirinya sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga atau lanjutan (booster).

Bahkan Luhut mengaku sudah divaksinasi booster sebanyak 5 (lima) kali. Untuk suntikan yang terakhir, kata dia, menggunakan vaksin Covid-19 Bivalen.

Hal itu diungkap Luhut saat memberikan sambutan khusus di acara Investor Daily Summit 2022 di JCC Jakarta, Rabu (12/10).

“Saya malah sudah booster 5 kali. Terakhir itu setelah perundingan dengan Rumah Sakit Harapan Kita, itu disuntik dengan Bivalen,” ujar Luhut dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Rabu (12/10).

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, Luhut disebut belum divaksinasi booster. Hal itu diketahui dari data yang diungkap oleh hacker bernama samaran Bjorka beberapa waktu lalu.

Dalam data tersebut, disebutkan bahwa Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali itu baru divaksinasi Covid-19 sebanyak 2 kali.

Kabar itu pun sontak menuai beragam komentar negatif dari sejumlah pihak di tengah masifnya imbauan pemerintah untuk vaksinasi booster.