HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan Mohammad Mahfud MD tengah memanggil para pimpinan di Pengurus Besar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PB PSSI) ke kantornya. Pemanggilan tersebut terkait dengan insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada hari Sabtu (1/10) malam.

Hadir dalam agenda pemeriksaan tersebut antara lain ; Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Kemudian ada juga Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, hingga Badan Yudisial PSSI yang terdiri dari Komite/Komisi Disiplin, Banding, Etik.

Rombongan pengurus PB PSSI tersebut tiba di kantor Kemenko Polhukam, Gambir, Jakarta Pusat pukul 11.00 WIB. Mereka akan memberikan klarifikasi kepada TGIPF terkait Tragedi Kanjuruhan. Sekjen Yunus Nusi menegaskan, pihaknya akan memberikan semua informasi yang dibutuhkan oleh TGIPF.

“Kami diundang oleh tim. Kami datang bersama-sama rombongan. Apa yang diminta, kami sampaikan semuanya ke tim,” kata Yunus Nusi dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Selasa (11/10).

Para TGIPF yang dibentuk Mahfud MD atas perintah Presiden Joko Widodo tersebut pun hadir, termasuk Doni Monardo dan yang lainnya.