HOLOPIS.COM, JAKARTA – Redmi A1 akan diluncurkan Xiaomi, pada 28 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Sumpah pemuda. Produk terbaru Xiaomi ini hadir dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 40,3 persen.

“Kehadiran smartphone berbasis Android Go tersebut menjadi salah satu perwujudan komitmen Xiaomi Indonesia untuk menghadirkan inovasi bagi semua orang,” jelas Xiaomi dalam keterangannya yang dilansir Holopis.com, Selasa (11/10).

TKDN yang mencapai lebih dari 30 persen itu melebihi kadar yang ditentukan dalam Peraturan Menteri Kominfo No 13 Tahun 2021 yakni sebesar 35 persen.

Xiaomi merinci, TKDN 40,3 persen Redmi A1 meliputi manufaktur (penyediaan mesin produksi, penggunaan tenaga kerja lokal, penambahan proses SMT untuk perakitan PCB), pengembangan produk untuk software secara lokal dan pengembangan aplikasi yang bekerja sama dengan mitra lokal.

Spesifikasi Redmi A1

Layarnya berukuran 6,52 inci yang dibekali dengan baterai 5.000 mAh. Desain yang dihadirkan memiliki tekstur kulit sehingga terlihat elegan dan premium.

Kemudian, pada bagian kamera sudah mengusung kamera ganda AI 8MP. Untuk performa, Redmi A1 sudah dilengkapi dengan fitur ekspansi RAM yang mencapai 5GB pada varian tertingginya.

“Redmi A1 juga akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang ingin melakukan upgrade dari feature phone ke smartphone ataupun bagi mereka yang hendak memiliki smartphone untuk pertama kalinya,” kata Xiaomi.

“Untuk memperkuat elemen Indonesia dari smartphone pertama yang melampaui TKDN 40 persen tersebut, Redmi A1 akan memiliki tema khas dan wallpaper khusus Indonesia. Lewat berbagai keunggulan yang dimiliki, Redmi A1 merupakan ponsel smart, pilihan tepat bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Xiaomi.