HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan bahwa pihaknya sangat menghormati keputusan DPP Partai NasDem yang mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

“Kita tentunya sangat atensi dan menghormati yang telah dilakukan partai lain, termasuk yang telah mendeklarasikan capresnya,” kata Aboe Bakar dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Senin (10/10).

Pun demikian, Habib Aboe Bakar menyatakan bahwa partainya masih belum bersedia mengusung Capres Cawapres, termasuk mengusung Anies Baswedan secara resmi sebagai orang yang dipilih mereka untuk tampil di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini dikatakannya, karena PKS masih melakukan konsolidasi secara internal.

“Kita akan menunggu dan mengikuti proses tersebut. Jadi, kita tidak latah mengikuti apa yang telah dilakukan partai lain,” ujarnya.

Anggota Komisi III DPR RI tersebut menegaskan bahwa PKS masih melakukan penguatan basis untuk menyiapkan mesin partai benar-benar bisa berjalan lebih efektif di Pilpres dan Pemilu nanti.

“Konsolidasi struktural terus kita lakukan secara berkala untuk menyerap aspirasi internal,” tandasnya.

“Maupun menyiapkan mesin politik PKS dalam menyongsong pilpres mendatang,” pungkas Aboe Bakar.