HOLOPIS.COM, JAKARTA – Praktisi Hukum, Habib Husin Alwi Shihab menyoroti bencana banjir yang melanda sejumlah kawasan di Provinsi DKI Jakarta belakangan ini.

Menurutnya, banjir yang terjadi saat ini seharusnya bisa diantisipasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Sebab, kata dia, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya telah mengimbau adanya potensi cuaca ekstrem.

“Humas BMKG sudah menghimbau, Pemprov DKI mesti antisipasi,” kata Husin Shihab dalam cuitan yang dikutip Holopis.com, Jumat (7/10).

Dia pun turut menyentil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait penanganan banjir di Ibu Kota Jakarta.

Menurutnya, apa yang disampaikan Anies terkait dengan penanggulangan banjir selama ini hanyalah bersifat scientific semata. Namun nyatanya, banjir masih saja terjadi sampai saat ini.

“Anies Baswedan jangan hanya jualan ‘scientific‘ doang, tapi faktanya banjir di Jakarta tak tertanggulangi dengan baik,” ujarnya.

Husin Shihab pun menaruh curiga bahwa banjir yang terjadi belakangan ini merupakan sebuah kode dari alam.

Pasalnya, sejak Anies ditetapkan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai Nasdem, banjir menggenang sejumlah wilayah di Jakarta.

“Sejak AB (Anies Baswedan) jadi Bacapres banjir melanda, jangan-jangan itu kode alam,” tukas Husin Shihab.

Sebagai informasi, banjir yang terjadi belakangan ini telah menelan korban jiwa. Tiga orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan meninggal dunia tertimpa tembok bangunan yang roboh akibat diterjang banjir.