HOLOPIS.COM, JAKARTA – Erick Thohir selaku Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) bertemu dengan Presiden FIFA (Federasi Sepakbola Internasional) Gianni Infantino di Doha, Rabu (5/10).

Dilansir Holopis.com dari laman resmi FIFA, Jumat (7/10). Pertemuan tersebut membahas berbagai hal termasuk tragedi Kanjuruhan.

“Persebaya Surabaya, di mana 125 orang kehilangan nyawa pada 1 Oktober. Presiden Infantino dan Mr Thohir terbiasa dengan pertemuan, yang berlangsung di Doha, Qatar, untuk merenungkan peristiwa tragis, dan untuk mengidentifikasi potensi kolaborasi efektif antara FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia, dan Asosiasi Sepak Bola Indonesia – untuk bekerja sama untuk memastikan tidak ada tragedi seperti itu dapat terjadi lagi di masa depan,” tulis FIFA.

Sementara itu, Erick Thohir dalam postingan di akun Instagramnya @erickthohir mengatakan banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

“Dalam pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino hari ini di Doha, selain menerima ucapan duka atas musibah di Kanjuruhan, kami juga membahas banyak hal demi kemajuan sepakbola di masa depan, khususnya Indonesia,” tulis Erick yang dilansir Holopis.com, Jumat (7/10).

“Dengan pertimbangan potensi, popularitas, dan perkembangan sepakbola di Indonesia, serta dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil, organisasi sepakbola internasional itu juga siap memberikan dukungan maksimal.” sambungnya.

“Hal ini ditujukan agar sepakbola yang merupakan olahraga paling populer, dicintai, dan menyita animo besar dari masyarakat Indonesia mampu menjadi kebanggaan nasional dan sebagai salah satu pilar dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.” pungkas Erick.