HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sobat Holopis pasti sudah tahu tentang banyaknya khasiat buah-buahan bagi tubuh, tidak terkecuali buah kiwi. Buah berwarna hijau ini ternyata memilki banyak manfaat yang belum banyak diketahui, salah satunya bisa menurunkan berat badan.

Mengandung Beberapa Jenis Vitamin

Buah kiwi mengandung vitamin E, vitamin C, dan folat. Sehingga, buah kiwi memiliki efek antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas.

Kaya akan Serat

Seperti yang kita ketahui, untuk melakukan diet kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang berserat tinggi. Tubuh kita memerlukan serat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Dapat Melunturkan Kolesterol

Menurut sumber lainnya, buah kiwi juga mengandung zat yang dapat melunturkan kolesterol, yaitu senyawa fitokimia seperti flavonoid yang dapat mempengaruhi aktivitas penurunan kadar kolesterol dalam tubuh.

Hal itu berdasarkan dari jurnal ilmiah Aktivitas Antikolesterol Ekstrak Etanol Buah Kiwi Hijau (Actinidia Deliciosa), yang ditulis Novena Yety Lindawati dan Desi Widya Ningsih.

Sekarang, Sobat Holopis sudah tahu kan cara untuk menurunkan lemak berlebih? Nah, ada beberapa cara untuk Sobat Holopis menyajikan buah kiwi agar lebih nikmat. Seperti diolah menjadi jus, smoothie, atau menjadi toping salad.